Bisnis Aglaonema yang menjanjikan

Bisnis Aglaonema

Bisnis Aglaonema yang menjanjikan

Bisnis Aglaonema : Ada banyak sekali tanaman hias yang digunakan sebagai sebuah peluang usaha seperti cara budidaya tanaman hias jenis euphorbia. Dan salah satu yang sering dibudidayakan adalah tanaman Aglaonema atau yang dikenal dengan sebutan sri rejeki. Tanaman ini memiliki setidaknya 40 spesies yang beirasal dari famili Araceae.

Namun, tentunya banyak yang penasaran mengapa usaha budidaya aglaonema cukup menjanjikan? Karena seperti yang kita tau, bahwasanya tanaman ini hanya terdiri dari daun hias. Bahkan tak jarang banyak yang meremehkan potensiusaha dari budidaya Aglaonema ini. Berikut beberapa alasan menagapa usaha budidaya aglaonema cukup menjanjikan tersebut.

1. Bisa Tumbuh Di Jenis Iklim Apa saja

Jika kita membahas tenatng banyaknya budidaya tanaman hias seperti tips memulai budidaya tanaman hias, maka akan ada banyak sekali spesies yang sering dikembangkan. Aglonema adalah salah satu yang mudah ditumbuhkan di daerah iklim apa saja. Bahkan ini merupakan salah satu tanaman hias yang tidak rewel.

Tanaman ini bisa tumbuh dengan baik di daerah yang memiliki kelembaban tinggi dengan intensitas penyiraman yang rendah. Jika kita mencari tahu dasar atau asalk usul dari tanaman ini, maka ini merupakan salah satu jenis tanman hujan tropis. Bahkan sudah banyak yang mulai mengembangkan budidaya Aglaonema dari semenjak 2008 silam.

2. Mudah Dikembangkan

Seperti hal nya cara merawat tanaman hias daun suplir, tanaman ini juga tidak terlalu sulit untuk dikembangkan. Oleh karena itulah salah satu alasan mengapa usaha budidaya aglaonema cukup menjanjikan. Karena tidak terlalu sulit untuk mengembangbiakan nya atau mengelola pembibitan untuk proses budidaya jangka panjang.

Cara yang diperlukan untuk pembibitan yang digunakan sebagai proses dari budidaya tidak sulit. Anda hanya perlu mengembangkan dari indukan yang sudah dewasa dan bibit-bibit tersebut akan mudah untuk dikembangkan menjadi tumbuhan hias lainnya yang menguntungkan dalam peluang usaha ini.

3. Kalangan Pembeli

Tidak seperti beberapa tahun silam, sekarang telah banyak kalangan pembeli yang menyukai jenis tumbuhan hias daun seperti Aglaonema ini. Bahkan pada tahun 2007 hingga 2008 silam, beberapa varian dari tanaman hias ini sempat melejit dan membanjiri pasaran tanaman hias. Dan ini smepat menjadi primadona diantara kalangan tanaman hias jenis daun lainnya.

4. Tidak Membutuhkan Lahan Yang Luas

Alasan lain yang membuat jenis tanaman ini sangat populer dikalangan pecinta tanaman hias adalah tidak memerlukan lahan yang luas. bahkan bagi pengusaha budidaya tanaman sri rejeki bisa mengembangkan usaha mereka di lahan yang terbatas dan kecil. Karena mudah ditumpuk-tumpuk dan tidak sulit dalam masalah perawatan seperti cara menanam bunga hias hidroponik.

5. Modal Yang Minim

Bahkan seseorang yang ingin menjalankan usaha tanaman hias yang satu ini bisa memulai dengan modal yang minim. Tidak diperlukan modal yang banyak untuk memulai usaha dari Aglaonema ini. Karena dengan membeli indukan yang berkualitas maka dengan mudah dikembangkan anakan yang lain yang nantinya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah seperti cara merawat tanaman hias.

6. Harga Jual Yang Stabil

Harga jual yang dikembangkan untuk budidaya Aglaonema ini terbilang cukup stabil. Karena beberapa tahun belakangan tidak pernah mengalami penyusutan yang berarti. Bahkan setiap pot dari Aglaonema bisa mencapai jutaan rupiah jika dirawat dengan baik dan memiliki penampilan terbaik. Ini lah mengapa banyak yang mencoba untuk berusaha mengembangkan budidaya tanaman tersebut.

7. Permintaan Yang Tinggi

Hal lain yang membuat orang sangat ingin melakukan budidaya Aglaonema adalah permintaan pasar yang sangat banyak untuk jenis tanaman hias ini. Karena dibandingkan dengan stok yang ada di pasaran, jumlah permintaan relatif masih tinggi. Jika dilakukan riset perbandingan maka permintaan dibandingkan dengan supply adalah 1 : 4. Inilah yang menybabkan banyak orang ingin membudidayakan tanaman hias tersebut.

8. Mudah Mendapatkan Anakan

Seperti yang kita bahas sebelumnya, ini merupakan jenis tanaman hias yang mudah untuk dikembangkan. Saking mudahnya bahkan satu buah tanaman induk bisa menghasilkan 11 hingga 12 anakan dalam satu periode. Ini menyatakan bahwasanya satu indukan mampu memperbanyak hingga 12 anakan dan merupakan usaha yang potensial, bukan?

Tips Budidaya Aglaonema

Untuk mendukung agar usaha aglaonema menjadi salah satu usaha sampingan maupun usaha utama yang menjanjikan maka pengusaha harus tahu betul begaimana cara mengembangkannya. Berikut beberapa tips agar usaha budidaya Aglaonema berjalan dengan lancar :

Pertama, ada hal yang harus diperhatikan dalam membangun usaha aglaonema. Apakah nantinya anda bertindah sebagai sang pemasar maupun pemasok? Atau bahkan bisa menggeluti keduanya. Karena itulah sangat dituntut untuk memiliki kemampuan tentang pendalaman aglaonema yang baik.
Sebagai pemasok atau yang melakukan budidaya maka anda harus tahu bagaimana cara terbaik untuk mengembangkan tanaman. Bagiamana cara mendapatkan bibit unggulan dnegan cara yang mudah dan biaya yang minimal.
Seringkali permasalahan dalam merawat dan membesarkan bibit menjadi kendala dimana banyak yang tidak optimal dalam mendapatkan bibit. Jadi cobalah perdalam ilmu untuk mengetahui bagaimana caranya agar bisa mengahsilkan bibit dalam jumlah banyak dan tidak mengalami kendala yang berarti.
Harus serius dalam menjalankan budidaya ini dan melakukan perawatan terbaik hingga menghasilkan tumbuhan aglaonema terbaik. Karena nantinya harga yang ditawarkan kepada konsumen juga akan lebih banyak.
Pengusaha budidaya aglaonema bisa menghasilkan jutaan rupiah dnegan mengembangkan bibit yang dirawat dengan baik dari sebuah indukan. Jadi jika anda memang menekuni dengan baik maka tidak masalah untuk menggeluti peluang usaha budidaya aglaonema ini.

 

AGLAONEMA

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Beli Aglaonema